APLIKASI NILAI IJAZAH TAHUN 2020 TINGKAT SD

APLIKASI NILAI IJAZAH TAHUN 2020 TINGKAT SD


    Melanjutkan aplikasi gabungan nilai raport yang diperuntukan untuk nilai ijazah tahun 2020, maka saya share file aplikasi nilai ijazahnya. Ditambah rekap kelulusan yang biasanya diminta dinas, untuk tahun 2020 rekap nilai hanya nilai rata-rat raport saja karena Ujian Sekolah ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19. Dan Program belajar dari rumah sejak pertengahan bulan maret 2020 sampai dengan hari ini. Sambil menunggu perkembangan lebih lanjut maka dengan ini saya uploadkan nilai ijazah yang khusus diambil dari raport kelas 4, 5 dan 6. berikut sedikit cara atau tutorialnya, yang saya yakin sudah memahami. ini hanya mengingatkan saja agar tidak salah dalam copi paste datanya.
1. untuk data sekolah silahkan diinputkan di menu Identitas Sekolah
ini capturenya :

    2. untuk menu Data Siswa silahkan datanya siswanya diambil dari data pdun atau              bioun SD. berikut capturenya :
        

3. Untuk data nilai bisa dicopi pastekan sesuai mapel yang sheetnya sudah disediakan, Dan tiap sheet masing masing 2 dan ada juga 3 mapel. adapun nilai yang diambil di copas dari aplikasi nilai raport dari sheet Rekap Nilai Gabungan.
ini capturenya untuk diambil datanya 

 data dari sini silahkan dicopas sesuai nama sheet yang ada di menu Aplikasi Ijazah ini. berikut capture salah satu sheet nilainya.



4. untuk ijazah bisa disesuaikan dengan jenis kurikulumnya, ada sedikit perbedaan. Data yang ada disheet ini jika memang tidak sesuai kota dan tanggal ijazahnya silahkan di ganti , karena datanya tidak dikunci. bisa diedit sesuai kebutuhan masing masing. yang inti harus diedit, nama Kota dan tempat beserta tanggal ijazah.
ini capture dalamnya :


5. untuk hal hal lain perlu ditanyakan bisa di tulis di bagian komentar. dan sekedar pemberitahuan, untuk surat kelulusan dan surat kelakuan baik akan dishare setelah aplikasi ini share. Penulis akan edit dahulu, biar sesuai dengan data terbaru. 
Terima kasih sudah mampir dan download aplikasinya. Semoga bermanfaat.
 Link Downloadnya di bawah ini :

SANGMANTAN 2020


6. Revisi Link Aplikasi Ijazah 2020 Tingkat SD

REVISI APP IJAZAH SD 2020

7. Bagi yang sudah menggunakan aplikasi sebelum linknya revisi, maka saya sediakan 
    link perbaikan dengan tutorial agar bisa direvisi secara mandiri langsung diaplikasi.      Karena beberapa intinya sama saja, hanya beberapa kalimat yang nanti otomatis            ada di cetakan blangko ijazahnya berubah, agar bisa mirip dengan     
   blangko ijazahnya maka kita perbaiki sesuai juknis blangko ijazah 2020 yaitu        
   Persesjen Kemdikbud Nomor 05 Tahun 2020. 
   silahkan ikuti panduannya di Revisi Aplikasi Ijazah 2020

  
    



















Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer